Bupati Banjar Ambil Sumpah Jabatan Kadispersip

146

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 1 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Mahligai Sultan Adam Lantai II Martapura, Jum’at (28/4/2023) malam.

Pejabat yang dilantik adalah dr H Topik Norman Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura,  dengan jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pelantikan tersebut merupakan pelantikan susulan Jumat pagi dengan total 9 pejabat eselon II. Topik Norman Hidayat tidak bisa berhadir lantaran sedang berada diluar daerah.


“Karena yang bersangkutan dinas luar daerah mendampingi DPRD,” ucap Saidi Mansyur.

Saidi Mansyur berharap melalui rotasi yang dilakukan, baik pelayanan maupun etos kerja bisa lebih baik lagi.

Menurut Saidi, latar belakang tidak menjadi poin untuk menentukan seorang Kepala SKPD. Akan tetapi sistem managerial yang menjadi syarat untuk menduduki sebuah jabatan.

” Walaupun latar belakang beliau dokter, siapapun bisa melaksanakan di unit kerja apa saja. Dokterpun juga bisa membuka ruang lebih terbuka lagi, khususnya literasi. Kami berharap beliau yang baru dilantik bisa menyesuaikan dengan unit kerja,” ujarnya.


Sementara terkait kekosongan jabatan Direktur RSUD Ratu Zalecha sendiri, dikatakannya akan dilelang sesuai dengan aturan yang ada.

Reporter : Ozie
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra