Bupati Banjar Buka Resmi Konsultasi Publik RDTR dan Kajian Lingkungan Hidup

269

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur membuka secara resmi kegiatan Konsultasi Publik Ke 1-Rencana Detail Tata Ruang ( RDTR ) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Kawasan Perkotaan Martapura di Kabupaten Banjar, di salah satu hotel ternama di Kota Banjarbaru, Rabu (13/10) pagi.

Saidi Manyur memaparkan bahwa tahun 2013 telah disusun 4 RDTR di Kabupaten Banjar, yaitu RDTR Martapura, RDTR Gambut, RDTR Kertak Hanyar dan RDTR Sungai Tabuk.

“RDTR dalam rangka mendukung Online Single Submission ( OSS ) yang meliputi kompilasi data dan Deliniasi pada Tahun Anggaran 2020 oleh Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Direktorat Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II” jelas Saidi.

“Semoga melalui kegiatan ini publik akan dapat menghasilkan informasi atau usulan-usulan yang baik dari setiap pemangku kepentingan yang hadir, untuk menjadi bahan masukan dalam pembangunan Kabupaten Banjar kedepan yang berkelanjutan” harapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring dan Luring, dihadiri pula Sekda Banjar H. M Hilman, Perwakilan dari Ditjen Tata Ruang Kementerian Agraria RI Eko Budi Kurniawan, Kabid Tata Ruang dan Pengawasan Bangunan Dinas PUPR Banjar Farida Arliyanti dan perwakilan dari beberapa Kepala SKPD Banjar.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar