Bupati Banjar Ikuti Rakor Nasional, Jokowi : Hati-Hati Libur Panjang Idul Fitri

277

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didamping Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al- Habsyie, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Masruri, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo dan Perwakilan Kodim 1006 Martapura ikuti Rapat Koordinasi ( Rakor ) Kepala Daerah seluruh Indonesia dengan Agenda Pengarahan Presiden RI secara Virtual, di Mahligai Sultan Adam Lantai II, Martapura, Rabu ( 28/04/ ) siang.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan terkait Covid-19 dan tentang ekonomi.

” Pertemuan sore ini kita adakan ada dua hal yang perlu saya sampaikan yang pertama tentang Covid yang kedua berkaitan tentang ekonomi, saya ulang-ulang terus ini “. ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan sekecil apapun kasus aktif Covid-19 jangan sampai kehilangan kewaspadaan, dan mewanti-wanti libur panjang Idul Fitri.

“Sekecil apapun kasus aktif yang ada di Provinsi, Kabupaten/Kota yang Bapak pimpin, jangan kehilangan kewaspadaan, ikuti angka-angkanya, ikuti kurvanya, ikuti hari-harinya, begitu naik sedikit segerakan untuk ditekan kembali agar terus menurun, hati-hati yang namanya libur panjang, kita ini mau libur panjang Idul Fitri”. tegas Jokowi.

Diungkapkan Presiden RI , berkaitan dengan ekonomi, sudah hampir menuju posisi normal.

” Berkaitan dengan ekonomi, bulan Maret April ini sudah kelihatan ekonomi sudah hampir menuju pada posisi normal, sehingga target kita secara nasional Tahun 2021 target pertumbuhan kita 4,5 sampai dengan 5,5 % itu bisa kita capai, ” ungkapnya.

” itu dimulai sangat tergantung sekali pada pertumbuhan ekonomi kuartal kedua 2021, artinya April, Mei, Juni ini sangat menentukan kalau kita bisa menekan Covidnya tanpa membuat goncangan ekonomi, inilah keberhasilan dan target kita kurang lebih 7 % harus tercapai, kalau itu tercapai InsyaAllah pada kuartal selanjutnya akan lebih memudahkan,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam acara ini Wakil Presiden RI H. Ma’ruf Amin dan beberapa Menteri Kabinet RI di Istana Negara.

Reporter: Rifah
Editor : Ronny Lattar