Bupati Banjar Kukuhkan FJB, Fahmi de Musfa Pimpin Lima Tahun

242

MARTAPURA,- Disaksikan Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Ketua Pengadilan Negeri Ita Widyaningsih, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basit,  Forum Jurnalis Banjar (FJB) periode 2022 – 2027 resmi dikukuhkan kepengurusannya oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar Jl A Yani, Martapura, Kamis (22/9/2022) siang.

Pengurus FJB yang dikukuhkan, Muslim Fahmi de Musfa (SCTV) Ketua, Hendraliannoor (apahabar.com) wakil ketua, Adi Permana (aptour.id) sekretaris, Andi Syam (TVRI) wakil sekretaris, Ainuddin (redaksi8.com) bendahara, serta sejumlah jurnalis lainnya sebagai anggota.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, setelah dikukuhkan, FJB dapat semakin mempererat kerjasama dengan Pemkab Banjar juga dengan Forkopimda untuk bersama-sama memajukan daerah guna menuju Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis (Manis).

“Kami sadar bahwa kami tidak bisa mengemban amanat ini sendirian, karena harus juga didukung oleh Forkopimda, dan organisasi-organisasi lainnya, termasuk FJB,” ujarnya.

Sinergisitas Pemkab Banjar bersama stake holder menjadi mutlak, utamanya jurnalis bisa menjadi media yang menjalin komunikasi yang intens antara pemerintah dengan rakyat maupun sebaliknya dari rakyat kepada pemerintah.

“Untuk itu, kami berharap profesionalisme jajaran jurnalis untuk menjadi sarana yang efektif dan efisien bagi upaya ikhtiar kita bersama dalam menyampaikan pesan-pesan, program pembangunan kepada masyarakat,” cetusnya.

Saidi Mansyur juga mengingatkan pentingnya peningkatan kapasitas jurnalis, di mana yang masih belum sertifikasi di Dewan Pers, maka perlu difasilitasi oleh FJB tentu didukung pemerintah.

Ketua FJB Fahmi de Musfa sampaikan apresiasinya atas dukungan Bupati Banjar sehingga gelaran acara pengukuhan bisa berlangsung dengan baik dan khidmat.

” Kami tetap terbuka menerima saran dan masukan untuk perbaikan organisasi ini ke depannya,” ujarnya.

Sementara Pembina FJB, Supiansyah Darham mengharap rekan-rekan jurnalis tetap pada koridor etika jurnalisme yakni menyajikan berita yang berimbang, sesuai cek dan ricek, sehingga tidak bias.

Reporter : Hendra/Agus
Editor : Ronny Lattar