Bupati Banjar Lantik 126 Kepala Sekolah  

194

MARTAPURA, Pelantikan adalah suatu langkah penting untuk memastikan bahwa sekolah-sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar akan terus berkembang dan meningkatkan kualitasnya.  Menetapkan standar yang tinggi guna menunjuk orang- orang terbaik dan paling kompeten dalam peran kepala sekolah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat melantik dan mengambil sumpah guru yang ditugaskan sebagai kepala sekolah pada satuan pendidikan Kabupaten Banjar, di Aula Disdik Banjar, Rabu (15/02/2023) pagi.

Dikatakannya, kepala sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan bahwa sekolah dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dan membangun karakter yang baik pada anak-anak.


“Saya ucapkan selamat kepada kepala sekolah yang baru dilantik, kalian telah dipilih untuk memegang tanggung jawab penting sebagai pemimpin sekolah. Harus menginspirasi, memotivasi dan membimbing staf dan siswa untuk mencapai tujuan sekolah yang lebih besar,” harap Saidi.

Ditambahkan, bahwa kepala sekolah bukanlah satu-satunya orang yang bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memajukan sekolah. Guru, staf sekolah, orang tua dan siswa juga harus bekerjasama untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, positif dan inspiratif.


“Semua memiliki peran yang penting dalam membentuk masa depan generasi muda kita dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks,” tutupnya.

Total kepala sekolah yang dilantik 126 orang, terdiri dari Kepala TK 15, Kepala SD 97 dan Kepala SMP 15.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra