Penataan Kawasan Sekumpul Akan Dimulai Seminggu Setelah Idul Fitri

301

MARTAPURA,- Rapat Koordinasi ( Rakor ) persiapan dimulainya pelaksanaan pekerjaan penataan kawasan Sekumpul dilaksanakan di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar Martapura, Selasa ( 20/04 ) pagi.

Rakor dipimpin Sekda Banjar H. M Hilman, dan turut hadiri Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Balai Prasarana dan Permukiman wilayah Kalimantan Selatan Dardjat Widjunarso, pihak Polres Banjar, Lurah Sekumpul, para kepala SKPD dan stake holder terakit lainnya.

dalam pengantarnya H.M.Hilman mengatakan, bahwa penataan kawasan Sekumpul ini untuk memfasilitasi para peziarah ke makam Guru Sekumpul terutama pada saat pelaksanaan haul, dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan ibadah yang mereka lakukan dan ini akan menjadi ikon bagi Kalimantan Selatan.

” Pelaksanaan pekerjaan penataan kawasan sekumpul di mulai pada tahun 2021 sampai dengan tahun 2023 dengan perkiraan pendanaan sebesar Rp.200 sampai dengan Rp.250 milyar. Pada tahap awal pekerjaan dimulai dari segmen 1 dari jalan A. Yani sampai dengan jembatan irigasi,” ujarnya.

Kepala Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan Dardjat Widjunarso mengatakan, bahwa pekerjaan akan dimulai satu minggu setelah hari raya Idul Fitri, secara bertahap diawali dari segmen 1 sampai segmen 3.

” Adapun segmen 1 kawasan yang akan dibenahi dari jalan A.Yani sampai jembatan irigasi, termasuk pembangunan gerbang  yang menyatu dengan mesjid Pancasila, segmen 2 dari irigasi sampai komplek Ar-raudhah, dan dilanjutkan segmen 3 sampai Sekumpul ujung,”katanya.

Selanjutnya dilakukan forum diskusi untuk mendengarkan saran dan masukan dari pihak-pihak terkait sekaligus menyamakan persepsi tentang pembangunan infrastruktur di wilayah Sekumpul.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar