Bupati Banjar Lantik 158 Pejabat Administrator dan Pengawas

314

MARTAPURA,- Sebanyak 158 orang dengan jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Martapura , Rabu (29/9/2021) siang.

Pelantikan tersebut  mengacu  kepada surat Keputusan Bupati Banjar nomor 8  : 21-  010 – MPI / BKDPSDM serta Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang merupakan tindak lanjut dari Undang Undang ASN.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie , para kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar, Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura, serta para pejabat yang dilantik baik yang  di tempat maupun via zoom.

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan, meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar kembali belajar dan memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) dan Kegiatan Strategis Daerah ( KSD).

” Jika ada KSD yang belum tuntas dan sektor yang anda pimpin bisa berkontribusi pada KSD tersebut maka kerjakanlah . Kita semua bergerak di arah yang sama dari dokumen yang kita sepakati. Jadikan itu Visi kita bersama untuk menuju Kabupaten yang lebih baik,” pintanya.

Ia mengingatkan bahwa tertib administrasi dalam pelaksanaan kegiatan dan pekerjaaan merupakan salah satu azas utama dalam pelaksanan pemerintahan, sehingga tertatanya laporan dengan baik , akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

” Saya tekankan jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Untuk itu kepada pejabat yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat bekerja, dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan, dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang. Senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi,” harapnya.

Adapun rincian dari jabatan yang dilantik yaitu , jabatan Admistrator sebanyak 77 orang dan Pengawas 81 orang.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar