Bupati Banjar Lantik 264 Pejabat Fungsional

377

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Khalilurrahman melantik dan mengambil sumpah jabatan 264 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar,  di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (04/11) pagi.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut merupakan  upaya untuk menciptakan pejabat yang kompeten dan sesuai dengan tuntutan pelaksanaan Peraturan Pemerintan Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta mewujudkan visi dan misi Kabupaten Banjar yaitu “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah” dengan salah satu misinya yaitu “Membangun kepemerintahan yang baik”.

Bupati Banjar H.Khalilurrahman mengatakan, dalam mewujudkan visi dan misi tersebut, ada 3 bidang yang menjadi fokus perhatian yaitu kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Dalam mensinergikan 3 bidang tersebut, sangat tergantung pada Sumber Daya Aparatur Pemerintah yang kompeten sesuai kualifikasi dan berkinerja baik. Saya mengingatkan kepada para pejabat yang baru diambil sumpahnya agar sungguh-sungguh menjalankan tugas jabatan yang kini ada dipundak saudara masing-masing. Jagalah amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab” pesannya.

Bupati Banjar juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas yang akan diemban dan memberi sentuhan inovasi baru dalam pelaksanaannya.

Penandatangan berita acara di tanda tangani oleh Bupati Banjar H.Khalilurrahman beserta 2 perwakilan pejabat fungsional yang dilantik. 264 pejabat yang dilantik masing-masing 163 jabatant fungsional guru, 2 jabatan fungsional kepegawaian, 95 jabatan fungsional kesehatan, 3 jabatan pranata komputer dan 1 jabatan teknik jalan dan jembatan.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H.M. Hilman dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar Rakhmat Dhani.

Reporter : Inka Regina 
Editor : Ronny Lattar