Bupati Banjar Serahkan SK CPNS dan PPPK

178

MARTAPURA,- Penyerahan SK Pengangkatan CPNS dan SK PPPK Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar Tahun 2021 oleh Bupati banjar H. Saidi Mansyur dilaksanakan secara luring dan daring, di Mahligai Sultan Adam Lantai II, Martapura. Kamis (31/03/2022) siang.

Berdasarkan SK Menpan RB Nomor 531 Tahun 2021, tentang Penetapan Kebutuhan ASN di Lingkup Kabupaten Banjar TA 2021. Pemkab Banjar mendapatkan tambahan alokasi sejumlah 985 formasi, terdiri dari formasi CPNS Umum 368, formasi PPPK guru 619 dan guru SD 489.

Jumlah pendaftar awal 3.607 pelamar, kemudian tahapan verifikasi dan validasi menjadi 3.268 peserta lulus administrasi. Dari 3.268 peserta didapatkan 762 yang berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan berdasarkan Surat Badan Kepegawaian Negara selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), akhirnya berhasil menyaring 332 CPNS dari formasi CPNS Umum, yang akan mengabdi di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengucapkan, selamat kepada 335 orang, terdiri dari 332 CPNS formasi umum dan 3 orang dari siswa Ikatan Dinas dari Kementerian Perhubungan, yang menerima SK.

“ Kepada saudara-saudari CPNS dan PPPK, agar dapat  segera menyesuaikan diri dan menjalankan tugas sesuai penempatan masing-masing,” ujarnya.

Dikatakannya, para CPNS adalah SDM yang sudah terdidik, terlatih dan memiliki tanggung jawab yang penuh terhadap pekerjaan.

“Jadilah energi baru yang bisa memberikan hal-hal yang positif, untuk berkiprah dalam roda pemerintahan daerah yang lebih baik,” ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar  Hj. Ida Pressy merinci, tenaga Kesehatan 229 orang, tenaga teknis 103 orang, lulusan siswa ikatan dinas sekolah tinggi transfortasi darat 3 orang, dengan total CPNS 335 orang.

Kemudian untuk formasi pegawai pemerintah perjanjian kontrak berjumlah 393 orang, yang lulus seleksi guru SD 321 orang, dan guru SMP 72 orang.

“Semoga para peserta yang telah lulus seleksi akan menjadi ASN yang profesional, berkontribusi secara total dalam pembangunan demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang MANIS, “ pungkasnya.

Penyerahan SK Pengangkatan CPNS dan SK PPPK di berikan oleh Bupati Banjar secara simbolis kepada lima orang, salah satunya adalah Abdul Aziz, SPd.

Kegiatan Penyerahan SK Pengangkatan CPNS dan SK PPPK ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar