Cek Peralatan dan Kesiapan, Saidi Mansyur Kunjungi Mako UPT Damkar Banjar

372

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur lakukan kunjungan mendadak ke Mako Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Banjar, di samping Mall Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (13/11) siang.

Orang nomor satu di Kabupaten Banjar tersebut lakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas Damkar dalam menghadapi cuaca ekstrem di penghujung tahun 2021.

Pengecekan peralatan dilakukan di Mako Damkar yang digunakan sebagai alat penunjang respon cepat aduan masyarakat dalam penyelamatan pada operasi non kebakaran.

Dalam arahannya, ia meminta kepada petugas Damkar agar tetap semangat dalam memberikan layanan respon cepat dari laporan masyarakat terkait kedaruratan, baik info kebakaran dan penyelamatan lainnya.

” Semoga tugas berat ini menjadi ladang amal kebaikan dunia akhirat,” ujarnya.

Selain itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar juga memberikan dukungan tambahan alat berupa mesin potong (chainsaw) kepada UPT. Damkar yang diantar langsung oleh staf BPBD Banjar.

” Kami atas nama UPT. Damkar mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian bapak Bupati Banjar dan Dukungan BPBD Banjar,” ujar Gusti Yudi Kepala UPT Damkar Banjar.

Reporter : Hendra
Editor : Ronny Lattar
Baca Juga:  63 Peserta Ikuti Webinar Menjadi Broadcaster Profesional di Era Digital