Dapatkan Hadiah Umrah Saat Ikut Salawatan, Begini Pengakuan Baidawati

131

MARTAPURA TIMUR,- Baidawati (33) tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya ketika dijumpai di kediamannya di Jalan Ahmad Yani, Desa Tambak Anyar Tengah, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Minggu (27/8/2023) siang.

 

Kebahagiaan wanita beranak dua tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia adalah satu-satunya jemaah yang paling beruntung mendapatkan tiket umrah gratis pada kegiatan Banjar Bersalawat bersama Habib Syeich bin Abdul Qadir Assegaf yang digelar oleh Pemkab Banjar, di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (25/8/2023) malam lalu.

 

Kepada tim Suara Banjar ibu rumah tangga yang berangkat bersama anak dan rombongan sekitar jam 16.00 Wita tersebut mengaku tidak menyangka akan mendapatkan hadiah umrah dari Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas.

 

” Saya berangkat sehabis ashar, tidak menyangka dapat hadiah umrah, saat itu ulun menangis, masyaallah, alhamdulillah, berkat salawat,” ujarnya.

Baidawati menceritakan  saat itu ingin memberitahukan kabar tersebut kepada suaminya dirumah, namun sayang jaringan di sekitar lokasi salawatan tidak mendukung.

 

” Mau nelpon tapi tidak bisa, jadi rombongan aja yang tahu,” ujarnya lagi.

 

Kenal dengan Hj Nurgita Tiyas sebagai jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Baidawati mengaku sering melihat baliho-baliho besar yang terpampang, baik Bupati, Wakil Bupati maupun Ketua PKK dan lainnya, yang kemudian dijelaskan kepada anaknya.

 

” Ketika melewati jalan yang ada baliho itu, saya biasa menjelaskan kepada anak saya nama-namanya. Bahkan sampai pada wakil Habib Idrus, biasa anak saya sebut Kai (kakek),” jelas Baidawati.

 

Sementara suami dari Baidawati, Syaifurrahman (36) membenarkan istrinya selalu ikut salawatan, apalagi jika salawatan bersama Habib Syech. Terkait kabar istrinya mendapatkan hadiah umrah ia dengar dari keponakan yang pulang lebih awal.

 

” Keponakan pakai sepeda jadi nyampai duluan, saat itu antara percaya dan tidak, soalx lagi ketiduran sambil jaga anak dirumah, tapi ketika istri sampai di rumah baru tahu bahwa kabar itu benar,” cerita ayah dari Fatimah Azzahro dan Adiba.

 

Atas nama kepala keluarga Syaifurrahman tak lupa sampaikan terima kasih kepada Habib Syech, Bupati Banjar dan Ketua TP PKK atas hadiah yang didapat oleh istrinya, yang rencananya akan berangkat bulan Oktober mendatang.

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra