Berita

Disbudporapar Banjar Kirim Finalis Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Tingkat Provinsi

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) ambil bagian dalam Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi (PMIB) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024.

Disbudporapar Banjar akan kirimkan finalisnya dalam ajang tersebut. Yakni Ahmad Busairi dan Nor Amelia asal Desa Takuti Kecamatan Mataraman.

Kabid Kepemudaan Disbudporapar Banjar Muhari menerangkan, pihaknya akan terus mendorong setiap pemuda yang memiliki inspirasi dan inovasi yang mampu memberikan dedikasinya untuk Kabupaten Banjar.

“Semoga pasangan pemuda Banjar ini dapat memberikan yang terbaik di ajang provinsi,” harapnya.

Muhari berpesan kepada finalis pasangan pemuda Kabupaten Banjar, untuk membawa semangat pemuda sebagai generasi penerus yang cinta akan kelestarian budaya lokal.


Terpisah, Ahmad Busairi salah satu finalis menyatakan siap tampil maksimal di ajang tersebut.

Menurutnya, ajang itu penting, agar budaya Banjar tidak luntur dan dirinya dapat mengenalkan kembali alat musik daerah Kalimantan Selatan yaitu Panting yang harus dilestarikan keberadaannya.

Even PMIB tingkat Provinsi Kalsel sendiri akan dihelat di Hotel POP Banjarmasin selama 3 hari, yakni dari 4 hingga 6 April mendatang.

 

Reporter :  Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Pemkab Banjar Ikuti Rakor Monitoring dan Evaluasi Online tahun 2021

Radio Suara Banjar

Lapas Narkotika Terima Air Bersih Dari Polres Banjar

Radio Suara Banjar

Safari Ramadan, Wabup Banjar Imbau Masyarakat Waspada Kebakaran

Radio Suara Banjar