Disdik Juarai Turnamen Mini Soccer Piala Bupati Banjar

454

MARTAPURA,- Suara teriakan sporter kedua tim untuk membangkitkan semangat para pemain tak terelakan ketika menyaksikan laga final Turnamen Mini Soccer Piala Bupati Banjar tahun 2022, di Rahmad Mini Soccer, Tanjung Rema Martapura, Selasa (30/8/2022) sore.

Laga pamungkas yang disaksikan oleh para ASN, PTT dan keluarga pemain tersebut mempertemukan tim Disdik Banjar kontra Disbudporapar Banjar.

Dibabak pertama, Disdik Banjar menerapkan menyerang hingga membuat pertahanan Disbudporapar sedikit kewalahan dibuatnya. Dipertengahan babak ini, disbudporapar dikejutkan oleh gol sundulan Umar Yasin melengkung terarah dan tak mampu dijangkau penjaga gawang Syawli. Skor 1 – 0 untuk Disdik  Banjar tak berubah hingga turun minum.

Ketinggalan 0 – 1 membuat Disbudporapar meningkatkan tempo permainan dengan menyerang. Ketatnya pertahanan yang diterapkan Disdik membuat serangan selalu kandas. Alih alih menyamakan kedudukan Disbudporapar kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Pelakunya kembali Umar Yasin lewat tendangan keras menyusur tanah disebelah kanan penjaga gawang Syawli, skor 2 – 0 untuk Disdik.

Disbudporapar baru bisa menciptakan gol melalui tendangan bebas terukur oleh Adjir Givari. Skor 2 – 1 seakan menjadi asa bagi Disbudporapar untuk bangkit menyamakan kedudukan. Namun hingga pluit panjang dibunyikan skor tak berubah 2 – 1 untuk Disdik Banjar.

Disdik Banjar keluar sebagai juara turnamen, Disbudporapar terbaik II, disusul Satpol PP terbaik III dan PUPRP terbaik IV. Gelar pemain terbaik diraih pemain Disdik Banjar Wahid Minggu Basuki. Sementara top skor 6 gol dairaih Arbani dari Disbudporapar. Untuk hadiah para pemenang, rencananya akan diserahkan pada saat apel Gabungan Pemkab Banjar Senin (5/9/2022) mendatang.

Kabid Sarana Prasarana Disdik Banjar Liana Penny yang menyaksikan laga final ucapkan rasa syukurnya di turnamen dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Banjar ini.

” Terimakasih untuk seluruh panitia, seluruh pemain yang sudah bermain dengan kompak dan sportif sehingga Disdik menjadi juara pada hari ini,” ucapnya.

Liana juga sampaikan terima kasihnya kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan di Dinas Pendidikan.

“ Semoga tim kami semakin solid dan tetap bisa meraih juara 1 di pertandingan lainnya,”  harapnya.

Sebelumnya ditempat yang sama juga dilakukan pertandingan eksibisi antara tim Manis yang dimotori Saidi Mansyur versus Forum Camat yang berkesudahan 2 – 1 untuk Tim Manis

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar