Mudahkan Masyarakat, Disdukcapil Banjar Miliki Enam Titik Layanan

188

MARTAPURA,- Data kependudukan merupakan syarat wajib semua orang yang tinggal di Indonesia. Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) semakin memudahkan masyarakatnya dengan menyebar lokasi layanan kependudukan diberbagai titik.

Data kependudukan yang diperoleh dari hasil pelayanan administrasi kependudukan oleh Disdukcapil memiliki manfaat yang sangat banyak dan penting. Seperti menjadi data dasar yang dimanfaatkan oleh semua kementerian atau lembaga lainnya untuk mendukung pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar Azwar saat menjadi narasumber Dialog GPR Tv, dipandu Presenter Bilqis Sabila secara virtual di Command Center Manis, Selasa (31/1/2023) pagi.

Menurut Azwar, saat ini pihaknya telah memiliki 6 titik layanan yang bisa menjadi alternatif masyarakat dalam mengajukan layanan administrasi kependudukan.


“Kantor Disdukcapil, Mal Pelayanan Publik Barokah Martapura, UPT Gambut dan Mataraman, Plaza Pelayanan Publik Gambut dan Simpang Empat,” rinci Azwar.

Adanya 6 titik layanan tersebut diharapkan masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota dapat lebih mudah dan cepat mendapatkan layanan administrasi kependudukan.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra