Distribusi Air Bersih BPBD Banjar Hingga Pondok Pesantren

36

MARTAPURA,- Musim kemarau membuat sejumlah desa di Kabupaten Banjar mengalami kekeringan hingga menyebabkan sebagian kecil warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar yang siaga di Posko Penanggulangan Bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Kekeringan, Jumat (25/8/2023) siang lakukan pendistribusian air bersih ke tiga lokasi guna penuhi keperluan warga.

Lokasi pendistribusian masing-masing ke Pondok Pesantren Takhashush Diniyah
Kecamatan Beruntung Baru, Desa Mandiangin Barat Kecamatan Karang Intan, serta Desa Kaliukan Kecamatan Astambul.


“ Masing-masing desa kita distribusikan 5.000 liter air bersih, termasuk di salah satu ponpes yang juga mengalami kesulitan air, semoga bisa mengurangi kesulitan warga saat ini,” ucap Warsita Kepala Pelaksana BPBD Banjar.

Proses distribusi air bersih dengan armada 1 truk tangki yang dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD ke masing-masing lokasi tersebut berlangsung lancar dengan waktu 3 hingga 4 jam penanganan.

Air bersih langsung dimasukkan ke dalam tandon-tandon yang sudah disiapkan, namun tidak sedikit dari warga ada yang langsung mengambil ke lokasi dengan membawa tempat tampung air masing-masing.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra