DKISP Banjar Akan Tambah Pemasangan CCTV

212

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur meminta adanya penambahan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di jalanan. 

Hal ini merupakan salah satu instruksi yang disampaikannya saat Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (6/2/2023) pagi.

Penambahan CCTV dimaksudkan Saidi Mansyur guna memudahkan pemantauan keamanan dan memudahkan pengaturan lalu lintas khususnya pada saat haul Abah Guru Sekumpul.

Hal tersebut ditanggapi Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith. Ia mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait berkaitan penganggaran yang diperlukan dan menginventarisasi titik-titik yang akan dipasang CCTV dimaksud.

Dijelaskannya, pemasangan tambahan CCTV tersebut bukan hanya sekitar Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sekumpul, akan tetapi juga jalan lainnya yang memang dianggap memang diperlukan.

“Direncanakan bukan hanya sekitar Jalan A Yani dan Sekumpul, tetapi juga akan dipasang CCTV di Martapura Timur arah Dalam Pagar, karena ditempat itu juga ada Haul Datu Kalampayan, Desa Melayu Ilir ada Haul Syech Kasypul Anwar dan Syech Anang Sya’rani Arif,” rincinya.

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra