DKISP Usulkan Jaringan Internet Sepuluh Desa

83

MARTAPURA,- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melalui Bidang E Goverment beserta camat dan kepala desa dari 10 kecamatan di Kabupaten Banjar,  melaksanakan rapat via zoom dengan Kementerian kominfo RI tentang pengajuan proposal wilayah blank spot dan sinyal lemah, di Command Center Manis, Martapura, Selasa (20/6/2023) pagi.

Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith mengatakan, rapat dimaksudkan sebagai pengajuan 10 (sepuluh) desa di Kabupaten Banjar untuk pembangunan BTS dan penguatan sinyal, mempercepat akses internet bagi masyarakat.


” Hari ini kita melaksanakan konsultasi dan koordinasi pengajuan proposal ke Kementerian Komunikasi dan Informatika, alhamdulillah sudah mereka pelajari dan terima. Bulan Agustus mendatang mereka akan melakukan survei lapangan dan kita berharap proposal kita diakomodir pemerintah pusat demi mewujudkan pada tahun 2024 Kabupaten Banjar  bebas sinyal dapat terwujud,” harapnya.

Pengajuan proposal 10 (sepuluh) desa di Kabupaten Banjar tersebut lanjut Basith  dikarenakan daerah yang diajukan masih banyak  terdapat blank spot dan sinyal lemah. Oleh sebab itu pihaknya mengajak camat dan kepala desa agar bisa memberikan laporan keadaan secara real tentang lokasi desa yang diajukan untuk pembangunan BTS tersebut.


10 (sepuluah) desa yang diajukan adalah Desa Pasiraman Kecamatan Mataraman, Desa Artain Kecamatan Aranio, Desa Balau dan Desa Pulau Nyiur Kecamatan Karang Intan. Desa Sungai Kupang dan Desa Malintang Kecamatan Gambut, Desa Pingaran Ulu Kecamatan Astambul. Desa Lok Tunggul dan Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron serta Desa Pambatanan Sungai Tabuk.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra