Berita

DKPP Banjar dan RAPI Wilayah 02 Sepakat  

MARTAPURA,-Kerjasama Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Kabupaten Banjar dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar selama ini sudah terjalin dengan baik. Guna lebih mensinergikan kerjasama, ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antar kedua belah pihak, di halaman Kantor DPKP Banjar, Sabtu (28/01/2023) pagi.

Dijelaskan Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar Badarudin nota kesepahaman merupakan implementasi kerjasama tugas dan fungsi sesuai peran masing-masing pihak.

“Dalam nota kesepahaman juga mengatur rencana kerjasama tentang penyelenggaraan edukasi, informasi dan komunikasi radio kedaruratan pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” ungkap Badarudin.

Ditambahkan, ruang lingkup kerjasama meliputi diseminasi, edukasi serta sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Kemudian tentang komunikasi dan respon cepat terhadap adanya laporan bencana kebakaran dan kebencanaan lainnya.

Selain itu lanjut Badarudin  juga mengatur sinergitas kedua belah pihak dalam kegiatan hari besar keagamaan dan kegiatan penting lainnya yang memerlukan bantuan informasi dan komunikasi.

Kepala DPKP Banjar Rahmat Kartolo menyambut baik adanya nota kesepahaman guna lebih memperkuat kerjasama yang telah terjalin.

“Harapannya nota kesepahaman ini dapat memberikan nilai positif terutama dalam penyediaan informasi komunikasi,” tutupnya.

Turut mendampingi Kadis DPKP Banjar, Kabid Pencegahan Eddy Elminsyah Jaya dan Kasi Peningkatan Kapasitas Aparatur dan  Bina Masyarakat H Sofyan, Kasi Inspeksi A Dimyati beserta staf. Disaksikan Sekretaris RAPI Wilayah 02 Banjar Syaiful Rahman dan anggota Bankom RAPI Kecamatan se Kabupaten Banjar.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Pondok Pesantren Dan TK Al Quran Terima Bantuan Alat Cuci Tangan Portabel

Radio Suara Banjar

Tarif PTAM Intan Banjar Naik

Radio Suara Banjar

Bonus Kafilah Banjar Berprestasi MTQ Nasional XXIX, Cair

Radio Suara Banjar