Berita

DKPP Banjar Salurkan Beras Murah

MARTAPURA,- Dinas  Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar kembali menyediakan beras murah untuk masyarakat. Kali ini aksi tersebut digelar di halaman Kantor Kecamatan Gambut, Kamis (23/2/2023) pagi.

Beras jenis siam ratusan kilogram yang dijual dengan harga murah Rp. 28.000 per dua liter tersebut spontan diserbu para ibu rumah tangga yang memang tengah menantikan pasar murah dibuka.

Pasar murah sendiri digelar bersamaan dengan kegiatan pelantikan Ketua PKK Desa di Kecamatan Gambut sekaligus pengukuhan Bunda PAUD dan pemberian vitamin tambah darah.

Selain beras juga dijual beberapa kebutuhan lainnya seperti minyak goreng, gula, susu dan lainnya.

Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan DKPP Banjar M Hamdani menjelaskan, pihaknya bisa menyediakan beras murah untuk masyarakat di Kecamatan Gambut untuk membantu meringankan belanja masyarakat.

“Kita bantu masyarakat disini, karena ada subsidi harga dari Pemkab Banjar, lantaran saat ini harga beras melonjak cukup tajam,” ucapnya


Kasi Distribusi dan Kerawanan Pangan Noorsanti menambahkan, pasar murah untuk membantu warga dalam memperoleh beras dengan harga terjangkau.

“Sebelumnya kami juga turut menggelar kegiatan serupa di kecamatan lainnya di Kabupaten Banjar,” jelasnya.

 

Rilis
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Vaksinasi Kolaborasi di Martapura Dipantau Kapolri Secara Virtual

Radio Suara Banjar

Wabup Banjar Letakkan Batu Pertama Pembangunan UPT Labkesda

Radio Suara Banjar

Lagi, DKPP Banjar Sidak Pedagang Anakan Ikan di Pasar Kertak Hanyar

Radio Suara Banjar