Pemkab Banjar Peringati Harkanas 2023 di Kampung Papuyu

69

KARANG INTAN,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) menggelar Peringatan Hari Ikan Nasional dan Hari Nusantara Tahun 2023, di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih dan Induk Ikan (BII)  Kecamatan Karang Intan, Kamis (30/11/2023) siang.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan syukuran purna tugas Kepala DKPP Banjar H Ahmadi yang telah mengabdi sebagai ASN selama 40 tahun lebih.

Peringatan Harkanas dan Hari Nusantara tahun ini mengusung tema “Ikan Untuk Generasi Emas” yang merupakan gelaran perayaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan bersinergi dengan PT Perikanan Indonesia dan beberapa stakeholder lainnya.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi menyambut gembira kegiatan tersebut. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdian H Ahmadi yang telah memasuki masa purna tugas dan mendoakan semoga Allah SWT membalas segala keikhlasan dan kebaikan yang telah dilakukan dalam pengabdian sebagai ASN Kabupaten Banjar.

” Saya berharap nantinya kampung papuyu yang dibudidayakan disini menjadi yang pertama di Kalsel dan mampu menjadi penghasil terbesar. Kepada pak Ahmadi walaupun telah purna tugas, saya berharap agar beliau tetap memberikan sumbangsih pemikiran serta saran yang membangun kepada Pemkab Banjar,” harapnya.

 

Sementara itu Kepala DKPP Ahmadi sampaikan terima kasih kepada Bupati dan wakilnya yang telah banyak memberikan dukungan segala kegiatan dinas maupun dirinya secara pribadi. Terkait panen budidaya ikan yang dipanen Ahmadi menyebut ikan patin, lele, gurame, ikan mas, nila dan berharap kedepannya akan bertambah lagi.

” Kebetulan di daerah ini termasuk kampung papuyu dan rencananya akan kami galakkan budidaya papuyu ke 7 desa lain. Nanti akan kami berikan bibit, pakan dan obat obatan serta segala pelatihan untuk menunjang perkembangan usahanya agar nantinya daerah kita menjadi penghasil ikan papuyu terbesar di Kalsel,” tutupnya.

 

 

Reporter : Fuad Rivan

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra