DPC IWAPI Kabupaten Banjar Dikukuhkan

214

BANJARBARU,- Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Banjar menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Banjar periode Tahun 2022-2027, di Grand Dafam Q-Hotel Banjarbaru, Rabu (7/12/2022) pagi.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD IWAPI Kalsel dan dikukuhkan oleh Bupati Banjar diwakili Ketua TP PKK Kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK sekaligus Ketua GOW dan juga Pembina DPC IWAPI Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas berharap melalui IWAPI bisa banyak tumbuh bidang kewirausahaan dan bidang wiraswasta yang diminati dan membuka lapangan pekerjaan.

“Kolaborasi tepat dengan pemerintah daerah melalui TP PKK Kabupaten Banjar, Saya berharap penguatan-penguatan ekonomi dan ketahanan keluarga bisa terwujud di Kabupaten Banjar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” harap Ibu Gita sapaan akrabnya.

Ketua DPD IWAPI Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi berharap IWAPI yang terbentuk bisa membawa angin segar bagi pelaku UMKM. Selain itu pemberdayaan perempuan juga ikut aktif menjalankan program pemerintah terutama yang berkaitan dengan pencegahan kekerasan perempuan dan perlindungan anak.

“Kami harapkan IWAPI Kabupaten Banjar bisa lebih sinergis dan kolaboratif dengan pemerintah setempat sehingga bisa menyebarkan IWAPI hingga ke pedesaan seperti harapan Pembina IWAPI Kabupaten Banjar,” harapnya.

Ketua yang baru dilantik Dewi Arlinda Reidani menjelaskan, langkah ke depan setelah dikukuhkan akan terus melanjutkan program kerja yang sudah bagus oleh pimpinan sebelumnya.

“Untuk melengkapi program kerja kita akan lebih giat lagi, aktif untuk pembentukan ranting, karena saat ini hanya tiga, targetnya seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar mempunyai ranting IWAPI agar tercipta pengusaha wanita, baik itu UMKM atau pengusaha yang sudah mempunyai skala besar dibidang usahanya,” ucapnya.

Ia berharap IWAPI menjadi organisasi yang lebih maju dan lebih unggul dan banyak menebar manfaat khususnya bagi kaum wanita.

Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan naskah pengukuhan DPC IWAPI Kabupaten Banjar oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Ketua DPD IWAPI Kalsel dan Ketua IWAPI Kabupaten Banjar yang baru dikukuhkan serta penyerahan bendera pataka dari Ketua DPD IWAPI Kalsel kepada Ketua IWAPI Kabupaten Banjar.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan cindera mata oleh Ketua DPD IWAPI Kalsel Kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banjar dan foto bersama.

Turut hadir beberapa pengurus IWAPI Kalsel, Ketua Dewan Kehormatan DPC IWAPI Kabupaten Banjar Hj Noorhayani, jajaran pengurus dan anggota DPC IWAPI Kabupaten Banjar dan sejumlah undangan.

Reporter : Rif' ah
Editor : Ronny Lattar