Drama Adu Finalty Warnai Final Persemar Versus Batulicin

345

MARTAPURA,- Babak final liga 3 zona Kalimantan Selatan antara Persemar Martapura versus Batulicin Putra 69 berlangsung cukup seru, di Stadion Demang Lehman Martapura , Minggu (05/12) sore.

10 menit pertama Persemar cukup tertekan dan kerepotan dengan inisiatif menyerang yang diperagakan Batulicin. Namun Persemar mampu keluar dari tekanan, dan pada menit ke 17, peluang pertama Persemar tercipta dan berbuah gol lewat aksi Fachril setelah mengecoh penjaga gawang senior Batulicin Husin Mugni. 1-0 Persemar memimpin.

Gol penyama Batulicin tercipta dimenit 35 lewat titik putih finalty setelah pelanggaran terjadi ketika tendangan pojok. Angga sang eksekutor berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Skor sama kuat 1 – 1 hingga turun minum.

Dibabak kedua permainan semakin sengit dan banyak pelanggaran terjadi. Jual beli serangan kedua tim terjadi namun sayang tak satupun berbuah gol, skor 1 – 1 tetap tak berubah hingga 90 menit.

Diperpanjangan waktu, kedua tim bermain aman, hampir tidak ada peluang yang tercipta. Peluang emas satu-satunya terjadi dipenghujung laga tepatnya di menit 119 saat tendangan keras Anshori masih mampu ditepis Husein Mugni. Laga seru penentu juara ini harus dilakukan melalui adu finalty.

Adu finalty yang diprediksi banyak pihak benar-benar terjadi dengan hasil 7 – 6 untuk kemenangan Persemar Martapura.  Penjaga gawang Batulicin FC Husin Mugni hanya  mampu menepis 1 eksekusi finalty Persemar Martapura. Sementara dua algojo Batulicin FC gagal melaksanakan tugasnya.  Langkah pelatih Persemar Ronivon Carvalho memasukan penjaga gawang spesialis adu finalty Racka Andra berbuah manis. 1 mampu ditepis dan 1 lainnya membentur mistar gawang. Persemar Martapura Juara Liga 3 zona Kalsel.

Manager Persemar Martapura Rofiqi mengatakan laga Batulicin versus Persemar ini adalah laga yang luar biasa, bahkan sampai pertambahan waktu sama kuat.

” Akhirnya Persemar juara setelah sekian tahun vakum, kita harap setelah juara ini bisa berlaga dan bicara lagi dikancah nasional,” ujarnya.

Rofiki juga meminta dikungan semua pihak dan masyarakat Martapura Kabupaten Banjar agar bisa lolos di Liga 2 tahun depan.

Persemar Martapura sendiri dijadwalkan akan kembali melakukan serangkaian laga selanjutnya dengan menghadapi para juara di provinsi lainnya, untuk merebut tiket ke Liga 2 nantinya.

Reporter : Ronny
Editor : Ronny Lattar