Berita

Api Berkobar Tengah Malam, Dua Rumah Terbakar

MARTAPURA,- Sedikitnya dua buah milik warga di Jalan Menteri Empat, Gang Mujahidin RT 25 RW 9 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, terbakar pada Sabtu (5/8/2023) tengah malam.

Rumah tersebut adalah milik Ibramsyah (alm), Ardiah (istri) yang dihuni 3 kepala keluarga 10 jiwa dengan kondisi rusak berat. Dan rumah Ahmad Tursina (alm) dihuni 1 kepala keluarga 6 jiwa dengan kondisi rusak sedang.

Tidak diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut, dan sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh aparat kepolisian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar Rahmad Kartolo melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Sarpras Didin Miraji menyebut laporan kebakaran yang terjadi di pemukiman tersebut diterima oleh pihaknya pada pukul 23:43 Wita. Atas laporan tersebut tim DPKP langsung melakukan tindakan menuju lokasi menggunakan 1 unit fire truk untuk melakukan pemadaman.

Kobaran api baru bisa dikuasai oleh tim bekerjasama dengan puluhan BPK lainnya yang datang dari berbagai penjuru termasuk dari Kota Banjarbaru.

” Ketika api sudah bisa di padamkan petugas melakukan pendataan dan memastikan lokasi benar-benar aman sebelum balik kanan, pukul 01:30 Wita,” ucapnya.

Sebagai wujud perhatian, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minggu (6/8/2023) siang, salurkan sejumlah bantuan kepada para korban.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Kasus DBD Meningkat, 1 Pasien Meninggal Dunia

Radio Suara Banjar

Bupati Banjar Ikuti Secara Virtual Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Radio Suara Banjar

Bupati Banjar Terima Kunjungan Managemen Aston Banua Hotel

Radio Suara Banjar