Empat Desa Disuplai Air Bersih

54

MARTAPURA,- Krisis air bersih yang dialami oleh masyarakat dampak musim kemarau yang cukup panjang masih terjadi di puluhan desa di Kabupaten Banjar.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar hingga hari ini, Sabtu (24/9/2023) terus lakukan pemenuhan air bersih kepada masyarakat yang terdampak.

 

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banjar lakukan pendistribusian kepada ratusan warga di 4 desa.

4 desa atau lokasi dimaksud adalah, Desa Baliangin, Sungai Lurus Kecamatan Sambung Makmur, Limamar Kecamatan Astambul dan Komplek Lambung Mangkurat Raya Kecamatan Martapura. Masing-masing lokasi disuplai sebanyak 10.000 liter air, kecuali Komplek Lambung Mangkurat Raya yang hanya 5.000 liter.

” Suplai ke Desa Baliangin sebanyak 2 tangki atau 10.000 liter, warga yang membutuhkan sangat banyak sekitar seribu jiwa,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita.

 

Begitu juga di lokasi lainnya seperti Desa Sungai Lurus dan Limamar yang mengalami kekeringan sejak awal. Tim melakukan suplai air bersih ke tandon-tandon kosong yang sudah disiapkan kemudian disalurkan untuk dimanfaatkan ratusan warga.

 

Distribusi air bersih oleh tim BPBD Banjar berakhir di Komplek Lambung Mangkurat Raya yang selesai pada pukul 21.34 Wita.

 

 

Reporter : Paris

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra