Gowes Sehat Ala BPKP, Bupati dan Rifkinizami

438

BANJARBARU,- Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Gowes Sehat dalam rangka kunjungan lapangan bersama anggota DPR RI M Rifkinizamy Karsayuda, Rabu (28/9/2022) pagi.

Dalam Gowes Sehat yang mengambil garis start dihalaman kantor BPKP tersebut juga diikuti Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang tampak antusias dan menyambut baik kegiatan tersebut.

Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kalsel Rudy M Harahap mengatakan, tujuan dari gowes sehat ini disamping untuk silaturahmi juga melihat progres  pembangunan infrastruktur kawasan Air Santri Desa Murung Kenanga dan proyek revitalisasi kawasan Sekumpul Martapura.

” Peran BPKP memang bagaimana melihat program di daerah bisa berjalan bagus, dan kami terus mensupport agar proses pembangunannya terus berlanjut dan akhirnya berhasil bisa dikenal luas baik nasional maupun dunia,” ungkapnya.

Rudy juga mengharapkan peran pemerintah daerah dapat mengembangkan kawasan Air Santri Murung  dan Sekumpul bisa menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.  Masyarakatnya bisa dididik menjadi guide profesional yang turut berperan mengenalkan potensi daerahnya agar bisa dikenal secara luas.

Sementara itu Anggota DPR RI Dapil Kalsel 1  M Rifkinizamy Karsayuda mengatakan, bahwa Kementerian PUPR akan melanjutkan revitalisasi kawasan Sekumpul dengan syarat lahan yang disiapkan oleh Pemkab Banjar clear and clean (jelas dan bersih).

” Termasuk juga harus ada relokasi pasar, agar saat pengerjaan nanti tidak terjadi polemik dan hambatan. Pak Menteri Basuki menjadwalkan akhir November harus sudah selesai,sehingga pengerjaan 2023- 2024 bisa terwujud,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, Bupati  Banjar sekarang sedang memimpin langsung proses clear dan clean lahan dimaksud. Yang terpenting adalah relokasi pasar yang memerlukan effort (usaha) yang lebih dibanding membebaskan sekian meter dari tiap depan rumah warga.

Rute gowes yang dilalui rombongan Jalan Ahmad Yani, bundaran simpang empat Banjarbaru, terus menuju ke kawasan Air Santri Desa Murung Kenanga. Dilokasi tersebut masyarakat tampak  antusias untuk ikut berfoto dengan Bupati Banjar dan Rifkinizamy. Kemudian gowes sehat diakhiri dengan melihat progres revitalisasi Sekumpul Martapura.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar