Hadapi MTQ Nasional, LPTQ Banjar Serius Bina Kadernya

315

MARTAPURA,- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat nasional di Provinsi Kalimantan Selatan tinggal beberapa bulan lagi.

Guna raihan prestasi maksimal di ajang bergengsi tersebut, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar menggelar pembinaan peningkatan kapasitas qori qoriah dan hafiz hafizahnya disemua cabang lomba sebagai duta Kabupaten Banjar yang tergabung dalam kafilah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan pembinaan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rakhmad Dhani, di gedung Islamic Center, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sungai Pering Martapura, Sabtu (20/8/2022) siang.

Rakhmad Dhani yang membacakan kata sambutan Bupati Banjar menyampaikan, kepada semua peserta untuk bisa mengikuti kegiatan sebaik mungkin, terus belajar guna meningkatkan kemampuan masing-masing.

” Saya yakin bahwa hasil tidak akan menghianati usaha keras yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Lebih jauh diharapkan kepada semua peserta agar mampu membawa nama harum daerah dengan prestasi baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

” Bila kalian rajin belajar gigih dalam berlatih, saya yakin kalian akan menoreh prestasi dan meraih sukses,” harapnya.

Pelaksanaan MTQ tingkat nasional ke XXIX di Provinsi  Kalimantan Selatan  direncanakan digelar 10-19 Oktober 2022, dengan lokasi pelaksanaan di 3 daerah, yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Kegiatan pembukaan pelatihan kader LPTQ Kabupaten Banjar ini juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar H Nazwan Noor, Ketua LPTQ Banjar H Masruri, Direktur Daerah LPP BKPRMI Banjar dan sejumlah undangan.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar