Ikan Koi Lapas Narkotika Juarai Banjarbaru Young Koi Show 2022

319

BANJARBARU,– Ikan Koi program pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan, raih juara pada event Banjarbaru Festival Young Koi Show 2022, oleh Banua Koi Club di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarbaru, Sabtu (05/11/2022).

“Kembali kita mengirim beberapa jenis ikan Koi untuk berkompetisi pada Banjarbaru Fetival Young Koi Show 2022, dan berhasil meraih juara pada beberapa katagori yang dikompetisikan,” terang Kalapas Wahyu Susetyo, Senin (07/11/2022) pagi.

Kategori juara yang berhasil didapat pada event tingkat regional ini diantaranya, varietas Kawari Mujimono ukuran 52 cm raih juara 1, varietas Hi Ki Utsuri ukuran 40 cm raih juara 2, varietas Goshiki ukuran 28 cm raih juara 3, varietas Kinginrin A ukuran 28 cm raih juara 2 dan varietas Hi Ki Utsuri ukuran 25 cm raih juara 1.

Penilaian kontes ikan Koi Banjarbaru Festival Young Koi Show 2022 berdasar ukuran dan kelas, dinilai ketajaman warna ikan, postur ikan, hingga keindahan motif yang dimiliki ikan.

“Harapannya, kedepan pelaksanaan pembinaan perikanan warga binaan lebih sukses dan berkembang, dan berdampak positif terhadap warga binaan sebagai bekal mereka sebelum kembali ke masyarakat nantinya,” harap Kalapas.

Keberhasilan raihan juara yang didapat ikan Koi hasil kemandirian warga binaan ini, tidak lepas dari dukungan Rumah Koi Martapura, mendampingi mulai dari persiapan, kompetisi hingga diraihnya beberapa gelar juara.

Rilis
Editor : Ronny Lattar