Ingin Selamanya Jadi Relawan, Ini Alasan Halimah

300

MARTAPURA- Selama ini anggota Pemadam Kebakaran didominasi oleh kaum pria. Namun tidak menutup kemungkinan kaum hawa juga dapat menjadi relawan memadamkan api saat musibah kebakaran terjadi.

Sebut saja salah satunya Halimatus Saniah. Wanita kelahiran Kota Banjarmasin ini sudah bergabung dalam skuad Lady fire fighter Martapura Timur Kabupaten Banjar yang bergerak dalam aksi kemanusiaan,  dan kemarin ikut serta dalam penyaluran bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah selama dua hari.

Wanita kelahiran 2001 tersebut mengaku sangat termotivasi untuk dapat bergabung dengan barisan pemadam kebakaran,  lantaran sangat suka dengan kegiatan sosial. Selain itu menjadi relawan juga sangat menyenangkan dan dapat bersosialisasi dengan masyarakat luas, banyak punya teman dan jauh dari sifat yang tidak baik.

Halimah panggilan akrabnya, juga mendapatkan dukungan penuh dari orang tuanya saat bergabung dan ikut dalam aksi sosial yang dilakukan oleh Lady fire fighter Martapura Timur.

“Alhamdulillah orang tua sangat mendukung, meski mereka dulunya bukanlah relawan,” katanya.

Wanita yang baru duduk di perguruan tinggi di Banjarbaru ini juga menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan sosial, baik saat ikut memadamkan api hingga turut serta dalam kegiatan sosial lainnya seperti penggalangan dana, menjadi relawan haul dan lainnya.

“Entah kenapa saat kita bisa membantu seseorang, ada kepuasan tersendiri yang tidak bisa diungkap dengan kata-kata, ” tuturnya.

Halimah berkeinginan, agar selamanya terus menjadi seorang relawan, yang dapat membantu antar sesama, bahkan setelah ia menikah nanti.

“Semoga saja suami saya nanti dapat memberikan izin, karena kalau sudah jadi istri harus nurut apa kata suami,” ungkapnya.

Reporter :  Ronny
Editor : Ronny Lattar