Jalan Desa Licin, Tukang Sayur Sempat Terjatuh

333

MARTAPURA,- Sejumlah warga dan aparat dari Polsek Martapura Timur Polres Banjar Polda Kalimantan Selatan, Senin ( 08/02 ) pagi nampak membersihkan jalan dari tumbuhan liar ( lumut ) di Desa Akar Baru Kecamatan Martapura Timur Pasca banjir yang melanda beberapa waktu lalu.

Dibersihkannya jalan desa tersebut lantaran dianggap membahayakan pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua yang melintas. Sebab hingga Senin pagi sudah ada beberapa pengendara termasuk tukang sayur yang jatuh tergelincir dari motornya, lantaran licinnya jalan tersebut.

Menurut Kanit Binmas Polsek Martapura Timur Aipda Eko Priyo Hadi, saat melakukan patroli pihaknya melihat warga setempat yang sedang membersihkan jalan desa tersebut sendirian.  Kemudian pihaknya juga ikut membantu membersihkannya dengan peralatan seadanya. 

Menurut Eko, Jalan tersebut merupakan jalan cukup vital untuk warga dalam melakukan aktivitasnya, dari Martapura Timur ke Astambul maupun sebaliknya, yang digunakan warga baik siang maupun malam hari.

“ Kebetulan di Akar Baru ini lumutnya banyak, jadi kita bersama warga gotong royong membersihkannya, banyak pengendara roda dua yang terjatuh, termasuk tukang sayur. Sebagian jalan sudah kering, tapi ada juga yang masih terendam,“ ujarnya. 

Pasca banjir ini, hal serupa juga dilakukan oleh warga lainnya terhadap jalan dimana mereka tinggal, bahkan banyak viral di media sosial. Hal ini dilakukan warga secara bergotong royong, guna kelancaran aktivitas mereka, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar