Berita

Target 99 Persen Kolaborasi Bersama SKPD Dikejar

MARTAPURA,- kolaborasi yang akan dilakukan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar meliputi 10 program pokok PKK,  mewujudkan kerja nyata dari hasil MoU yang dilakukan tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj.Nurgita Tiyas saat membuka Rakor Kolaborasi Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas Unggul (GITAKU) Peduli bersama SKPD, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (10/3/2022) pagi.

Dikatakannya, tidak terlalu jauh dari rancangan-rancangan tahun lalu, namun pada tahun ini bukan hanya sekedar program, tetapi sudah masuk dalam aksi nyata untuk sama-sama turun ke desa yang akan dilaksanakan setelah bulan Ramadan.

“Dengan SKPD lebih padat karena disana ada program-program yang kita sinkronkan dengan 10 program pokok PKK agar nanti capaiannya 99 persen mendekati sempurna,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini sebanyak 16 SKPD bekerja sama dengan TP PKK, salah satunya Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar.

“Ada beberapa SKPD yang belum ada aksi nyata, hal inilah yang akan saya kejar ditahun 2022 ini” , ucapnya.

Salah satu perwakilan SKPD, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Banjar I Gusti Made Suryawati mengaku sangat mengapresiasi kolaborasi tersebut.

“diperlukan sinergitas antara TP PKK dan dinas terkait dalam hal membantu masyarakat untuk membangun Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS),” tuturnya.

Dirinya menambahkan, kolaborasi yang telah terjalin dengan TP PKK Banjar diantaranya adalah pelatihan-pelatihan seperti air guci, sasirangan dan roadshow operasi pasar minyak goreng, dimana minyak goreng mengalami pengurangan baik di ritel modern maupun di pasar tradisional.

“Roadshow pasar murah dilaksanakan di kecamatan kecamatan di Kabupaten Banjar adalah untuk membantu masyarakat agar tidak panik buying,” tutupnya.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Peringati Hardiknas, Wabup Banjar Serahkan Penghargaan

Pimpin Operasi Gabungan, Basith Amankan 77 Botol Miras

Radio Suara Banjar

Ratusan ASN Pemkab Banjar Ikuti Penilaian Kompetensi

Radio Suara Banjar