Bank Sampah Sekumpul Siap Dengan Program Baru

313

MARTAPURA,- Bank Sampah Sekumpul terus berinovasi dengan meluncurkan beberapa program kerja baru, diantaranya, Pengelolaan Sampah Organik, Jemput Sampah Tabungan Kita, Tabungan Sampah Terintegrasi dengan Bank Kalsel, kemudian Edukasi di Kedai D Langkar Manis dan berkoordinasi dengan anak muda menyongsong Kampung Iklim.

Hal tersebut dijelaskan Direktur Bank Sampah Sekumpul Martapura Dewi Heldayaty di sesi talkshow Bakisah ( Bijak Kelola Sampah ) di studio Radio Suara Banjar, Kamis ( 10/03/22).

Menyikapi program “Pengelolaan Sampah Organik” Dewi mengatakan, program itu sudah akan berjalan pekan depan, salah satu yang dilakukan adalah memberikan pemahaman kepada pelaku usaha jasa warung dalam mengelola sampah organiknya.

” Tak lama lagi juga kita masuk di bulan Ramadan, juga harus kembali ditekankan agar tak terjadi lagi banyaknya tumpukan sampah dari adanya kegitan warung atau pasar Ramadan,” ucap Dewi.

Dikatakan, sebenanrnya diperlukan juga kerjasama yang baik dengan Satpol PP, karena sebagai instutusi yang menegakan Perda. Mampu bekerjasama tanpa harus terpaku dengan ada tidaknya anggaran karena demi kebaikan bersama.  

Terobosan baru yang punya nilai positif diantaranya bekerjasama dengan Bank Kalsel agar nasabah Bank Sampah juga terintegrasi dengan Bank Kalsel.

“ Tentu ini akan sangat membantu nasabah kami dan memberikan manfaat yang luar biasa dalam menyimpan dana nasabah secara keseluruhan,”jelas Dewi.

Sosialisasi yang cukup intens terkait semua program baru Bank Sampah Sekumpul memang harus dilakukan sebut Dewi, terutama program yang berjalan dalam waktu dekat yakni Pemilahan Sampah Organik.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar