Jalin Kerjasama Dengan BPJS, RSU AL Mansyur Gelar Sunatan Massal

257

MARTAPURA,- Kerjasama yang dilakukan RSU Al Mansyur  Medika Banjarbaru dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin merupakan terobosan yang tepat, mengingat saat ini pelayanan kesehatan harus diutamakan. Dengan  tercovernya masyarakat menjadi peserta JKN KISS, RSU Al Mansyur Medika secara tidak langsung memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan komprehensif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat kegiatan Sunatan Massal sekaligus Syukuran atas terselenggaranya Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin.

” Adanya Kerjasama ini keberadaan RSU Al Mansyur Medika dapat terus bekerja meningkatkan kualitasnya, agar bisa berkontribusi bagi warga Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru dan Kalsel umumnya. Baik dalam pelayanan kesehatan, keselamatan pasien dan penyembuhan penyakit,” harap Saidi.

Saidi menambahkan,  kerjasama dan silaturahmi yang sudah terjalin akan selalu terjalin erat, sehingga semua dapat bersama-sama membangun peningkatan derajat kesehatan baik di Kabupaten Banjar maupun Kota Banjarbaru.

” Karena pembangunan kesehatan merupakan modal utama dan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia dalam rangka pembangunan seutuhnya,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menyambut baik atas kerjasama yang terjalin, sehingga bisa menambah luas jangkauan masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan.

” Kami menyambut baik dan mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan,” ucapnya.

Data pengguna BPJS Kesehatan di kota Banjarbaru sudah mencapai 85 persen tertinggi di Kalsel.

” Semoga dengan kerjasama ini sarana dan prasarana layanan kesehatan di RSU Al Mansyur bisa ditingkatkan lagi kualitasnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Agus Supratman, owner RSU Al Mansyur Medika H Mansyur, Direktur Utama PT Al Mansyur Hj Masliani serta Direktur RSU Al Mansyur beserta jajaran.

Reporter : Fuad Rivan 
Editor : Ronny Lattar