Jawaban Bupati Banjar Atas Fraksi Fraksi DPRD Tentang Raperda Perubahan APBD 2022

206

MARTAPURA,- Dipimpin Wakil Ketua DPRD Banjar Akhmad Rizanie Anshari didampingi Akhmad Zacky Hafizie, rapat paripurna DPRD Banjar dengan agenda jawaban Bupati Banjar atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Banjar terhadap raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022, digelar diruang paripurna lantai 2 Gedung DPRD Banjar, Martapura Kamis (8/9/2022) siang.

Bupati Banjar Saidi Mansyur menanggapi dan memberikan jawabannya untuk semua fraksi, diantaranya dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan bahwa pemerintah daerah optimis dalam pelaksanaan penyesuaian asumsi Perubahan APBD tahun anggaran 2022 baik dari sisi pendapatan, belanja dan pembiayaan.

“Pemerintah daerah telah berusaha cermat dalam menganalisa penempatan prioritas anggaran menjadi efektif dan bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Banjar,” katanya.

Adapun fraksi Amanat Sejahtera Rakyat Bupati Banjar menanggapi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan berupaya lebih maksimal dan membuat kajian tentang potensi pendapatan daerah sehingga dapat memproyeksikan potensi dan peningkatan PAD di masa yang akan datang.

Saidi Mansyur mengungkapkan, salah satu tahapan dalam penyusunan raperda tentang Perubahan APBD 2022 adalah melaksanakan pemantauan dan evaluasi terhadap program dan kegiatan perangkat daerah yang sudah atau sedang berjalan.

“Pemantauan dan evaluasi Perangkat Daerah tersebut mulai proses pelaksanaan program, serapan anggaran serta output dan outcome dari program yang dijalankan, dengan tujuan agar rancangan anggaran pendapatan dan belanja yang termuat dalam Raperda tentang Perubahan APBD TA 2022 tepat sasaran sesuai skala prioritas program pemerintah daerah,” ujar Saidi.

Saidi Mansyur juga sampaikan terimakasihnya kepada seluruh fraksi atas segala saran dan masukan serta apresiasi dan persetujuan terhadap raperda ini untuk dibahas pada tahap selanjutnya.

Pada Rapat Paripurna tersebut Fraksi-fraksi DPRD Banjar juga menyampaikan pemandangan umum terhadap raperda tentang Perubahan APBD TA 2022 dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama KUA dan PPAS tahun 2023 oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Ketua  DPRD Banjar Akhmad Rizanie Anshari.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar