Berita

Karhutla di Desa Sungai Sipai, Dua Ular Piton Ikut Terbakar

MARTAPURA,- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di Komplek Sa’adah Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura,  Kabupaten Banjar, Minggu (5/11/2023) siang.

Api yang membakar semak belukar dan pepohonan tersebut ditangani oleh tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar setelah mendapatkan laporan.

 

Tm gabungan terdiri dari BPBD Banjar, PMI, EBR, BPK Kulawarga, Combat, SGV dan BPK Pelita mulai melakukan penanganan kobaran api pada pukul 15.00 Wita.

Api dapat dikuasai oleh tim gabungan sekitar 45 menit melakukan penanganan. Sementara luasan lahan yang terbakar sekitar 0,5 hektare.

“Alhamdulillah api cepat dikuasai oleh tim gabungan sehingga tidak melebar luas,” ucap Warsita Kepala Pelaksana BPBD Banjar.

Usai pembasahan, petugas mendapati 2 ekor hewan melata berupa ular yang kondisi sebagian besar kulitnya terbakar. 1 ekor ular dalam kondisi mati dan 1 lainnya masih dalam keadaan hidup.

Petugas juga sempat mengambil visual ular piton yang masih hidup dengan panjang sekitar 4 meter. Ular diduga tidak sempat menjauh dari kepungan kobaran api hingga ikut terbakar.

 

Reporter : Paris
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Sepekan Perhelatan MTQ, Ini Pengakuan Pedagang Permata di CBS

Radio Suara Banjar

Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar Dikukuhkan

Radio Suara Banjar

Bupati Banjar Ikuti Rakor Kontijensi Tahap 2 Covid-19

Radio Suara Banjar