Kejuaraan Olahraga Pelajar Resmi Ditutup, Berikut Daftar Juara Cabor Panjat Tebing

358

MARTAPURA,- Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah Kabupaten Banjar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-38 Tahun 2021 cabang olahraga panjat tebing telah berakhir Minggu 7 November 2021 di Wall Climbing Arena FPTI Kabupaten Banjar. 

Kejuaraan yang dihelat oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan induk organisasi olahraga daerah (PERBASI, PBVSI, IPSI, PTMSI dan FPTI) ditutup resmi.

Berikut daftar para pemenang Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah cabor Panjat Tebing :

SD Putra :
1. M. Agung Aldiansyah (SDN 1 Indrasari)
2. M. Akmal Ansyori (SDN 1 Indrasari)
3. Hafizh Rafisqy Azka (SDN 2 Indrasari)

SD Putri :
1. Nurzahra Alya Nabila (SDN 4 Keraton)
2. Qiran Adhikari Rabbany (SD Tahfizh Qur’an An Najah)
3. Adiba Khanza Ramadhani (MI Darul Ma’rifah)

SMP Putra :
1. Indra Kurniawan (SMPN 2 Martapura)
2. Abdurrahman Hanif (SMP Sullamul Ulum)
3. Shandy Akmaluzzuhair (MTs P. Antasari)

SMP Putri :
1. Fitriya Bunga (SMPN 2 Martapura)
2. Khadijah (SMPN 1 Martapura)
3. Dwina Adella (SMPN 3 Martapura)

Kepala Dispora Banjar Ihwansyah menutup resmi kejuaraan sekaligus melakukan pengalungan medali kepada para juara, didamping Ketua Umum FPTI Banjar, dr. Gusti Rifansyah, Sp.JP, Sekretaris Umum FPTI  Banjar, Syawli Syahri yang juga merupakan Kabid Pemuda di Dispora Banjar, serta Gusti M. Syahrizal, Kasi Pembudayaan Olahraga Dispora Banjar.

Ikhwansyah mengungkapkan sangat bangga atas tingginya animo dan partisipasi para pelajar SD maupun SMP untuk mengikuti kejuaraan ini. Menurutnya, ini sangat berpengaruh positif dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Banjar pasca sudah mulai menghilangnya pandemi Covid19.

” Ditambah lagi dengan tren positif dari olahraga panjat tebing yang sudah 2 kali menjadi Juara Umum di perhelatan kompetisi panjat tebing di Kalsel dalam 1 tahun terakhir ini. Semoga panjat tebing bisa memberikan prestasi yang terbaik dalam Porprov XI tahun 2022 nanti,” harapnya.

Sementara itu dr. Gusti Rifansyah, Ketum FPTI  Banjar menyampaikan, Regenerasi sangat menunjang kesinambungan prestasi olahraga. Meski telah berhasil menjadi  juara umum Kejurprov Kalsel KU 2021, FPTI Banjar terus berusaha mencari bibit-bibit berbakat dalam bidang sport climbing.

” Selaku Ketum FPTI Banjar dan seluruh jajaran pengurus kami sangat menyambut baik penuh dgn antusiasme dan terimakasih manakala Dispora Banjar berkeinginan kerjasama dalam menggelar Kejuaraan Pelajar Daerah cabor panjat tebing 2021,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam perhelatan selama 2 hari dari 6-7 November telah lahir bibit-bibit baru calon atlet handal panjat tebing Kabupaten Banjar sebagai penerus tradisi prestasi atlet senior.

” Dukungan Pemda, Dispora serta KONI Banjar dalam menunjang pembinaan prestasi atlet panjat tebing FPTI Banjar sangatlah diperlukan sehingga tradisi emas cabor panjat tebing dapat terus dipertahankan,” pungkasnya.

Rilis
Editor : Ronny Lattar