Berita

Kepala BKKBN RI Kunjungi Kampung KB Baiman Tambak Anyar Ulu

MARTAPURA TIMUR,- Setelah memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas saat peringatan Harganas ke 30 Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2023,  Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo langsung bertolak kunjungi Kampung KB Baiman Desa Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kamis (27/7/2023) siang.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap percepatan penurunan stunting dan penguatan gerakan Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) di Kabupaten Banjar.


Hasto Wardoyo turut mengapresiasi atas keberhasilan Kabupaten Banjar yang telah berhasil menurunkan angka stunting 14 persen menjadi 26,4 persen yang sebelumnya dikisaran 40 persen.

” Saya mengucapkan  selamat dan penghargaan kepada Bupati Banjar dan jajarannya yang telah berhasil menurunkan angka stunting di daerahnya. Pencapaian ini luar biasa dan layak diberi penghargaan. Saya harap segala program yang telah dijalankan dapat ditingkatkan lagi sehingga target yang dicanangkan bisa direalisasikan secepatnya,” ucapnya.

Dijelaskannya, salah satu intervensi dari BKKBN dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kampung Keluarga Berkualitas adalah dengan pendekatan konvergenitas dan partisipatif, melalui pemberian makanan bergizi seimbang bagi Keluarga Risiko Stunting (KRS), dengan optimalisasi bahan pangan lokal dalam kegiatan Dashat.


Ia mengharapkan keberlangsungan program Dashat ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga dapat memberikan manfaat dan mendatangkan perubahan bagi generasi bangsa.

” Sedikit tips dari saya, biasakan makan protein hewani dan sejenisnya lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh terutama protein sangat penting dalam masa pertumbuhan badan agar tidak terjadi stunting,” pesannya.


Diakhir kegiatan Hasto Wardoyo didampingi Bupati Banjar dan Ketua TP PKK meninjau langsung menu-menu olahan masakan dari program Dashat dimaksud.

 

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Suhendra
Uploader : Suhendra

Terbaru

50 Persen Pedagang di Pasar Martapura Sudah Divaksin

Radio Suara Banjar

Pemkab Banjar Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan LKKL dan LKPD 2023

Radio Suara Banjar

Satu Hari, Tim Gabungan Tangani Karhutla di 8 Lokasi, 45 Ha Terbakar  

Radio Suara Banjar