Kolaborasi FJB-BPBD Bagikan Bantuan Sembako PT Baramarta  

124

MARTAPURA BARAT,-
Rohana (41) tahun terlihat pasrah di atas apar-apar yang dijadikannya ranjang untuk beristirahat. Tidak seperti warga lainnya yang ramai-ramai mendatangi mobil BPBD yang menyalurkan bantuan sembako bagi mereka.

Pemandangan tersebut terjadi saat Forum Jurnalis Banjar (FJB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar membagikan bantuan sembako dari PT Baramarta bagi warga terdampak banjir di Desa Sungai Rangas Ulu RT 3 Kecamatan Martapura Barat, Selasa (7/3/2023) siang.


Bukannya tidak mau dengan bantuan yang diberikan, akan tetapi lamanya rentang waktu desanya terendam banjir membuat ia malas untuk bergerak.

“Parak sebulan sudah banjir (Red – Hampir sebulan Banjir) kaina surut kaina badalam pulang (Red – kadang surut kadang dalam lagi),” ujar Janda 3 anak yang numpang di rumah suadaranya, lantaran rumahnya sendiri kondisi banjirnya cukup parah.

Rohana juga mengaku, sebelumnya bantuan sembako juga pernah didapatkan dari berbagai pihak selama banjir terjadi.

“Alhamdulillah ada bantuan lagi, Paman Birin juga, lewat pakai mobil,” ujarnya.


Manager Keuangan PT Baramarta Sri Serdewi  mengatakan, bantuan dari dana CSR 400 paket sembako akan dibagikan kepada warga yang terdampak banjir, dengan harapan bisa meringankan beban warga.

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita menyebut, data terkini dari 11 kecamatan menyisakan 5 kecamatan masih terendam banjir dan 10 warga masih bertahan di pengungsian di wilayah Martapura Barat.


Selain di Sungai Rangas Ulu, bantuan paket sembako juga diserahkan kepada warga Desa Tunggul Irang Martapura.

 

Reporter : Faris/Andri
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra