Komisi III Dukung Banjar Merdeka Sinyal 2024

389

MARTAPURA,– Keinginan Bupati Banjar H Saidi Mansyur untuk merealisasikan Banjar Merdeka Sinyal 2024 mendapat dukungan dari Komisi III DPRD Kabupaten Banjar. Komisi III menyatakan dukungannya terhadap upaya Pemkab Banjar agar nantinya tidak ada lagi daerah blank spot.

Hal ini dtegaskan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banjar, Mulkan saat rapat dengar pendapat bersama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, di gedung dewan Kamis (9/6/2022).

Dia mengapresiasi langkah Kabupaten Banjar dalam upaya merdeka sinyal, sehingga pada tahun 2022 ini memperoleh bantuan sebanyak 30 titik base transmiter system (BTS) yang tersebar di sejumlah desa.

Sedangkan anggota Komisi III Warhamni siap bersama dengan Pemkab Banjar khususnya DKISP untuk kembali mengajukan tambahan BTS di beberapa desa lainnya yang masih miskin sinyal.

Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith menjelaskan, bahwa sesuai arahan Bupati H Saidi Mansyur untuk menjadikan Kabupaten Banjar merdeka sinyal pada 2024 mendatang. Dikatakannya, Bupati menginginkan tak ada lagi desa di Kabupaten Banjar yang tidak terlayani sinyal internet.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapat 30 BTS dan kita akan mengajukan tambahan 22 BTS lagi,” ujar Basith didampingi Kabid E Gov, Cornelius Kristianto.

Basith menyatakan terima kasih atas dukungan Komisi III DPRD Banjar yang bersama-sama merealisasikan Banjar merdeka sinyal 2024.

“Upaya yang kita lakukan yakni dengan kembali mengajukan tambahan 22 BTS ke Kementerian Kominfo,” jelasnya.

Reporter : Dhani
Editor : Ronny Lattar