Kunjungan Kerja Komisi III DPRD HSS ke Kabupaten Banjar

46

MARTAPURA,- Sebanyak 9 orang dari Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) lakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar.

Kunjungan tersebut diterima Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Noor Syawli Syahri didampingi Kabid E-Government Cornelius Kristianto dan Kabid Statistik dan Persandian Raden Roro Dian Parwatisari, di Aula Cakrawala DKISP Banjar, Senin (8/1/2024) pagi.

Ketua Komisi III DPRD HSS Yuniati menjelaskan tujuan kunjungan ini adalah saling bertukar informasi tentang publikasi dari lembaga legislatif yang merupakan mitra kerja dengan Dinas Kominfo HSS.

“Beberapa hal yang didapatkan dari kunjungan ini sebagai bahan masukan untuk mengetahui berbagai cara untuk mempublikasikan kegiatan DPRD HSS salah satunya hasil Reses DPRD,” jelasnya.

Yuniati mengungkapkan dengan adanya publikasi tersebut masyarakat dapat mengetahui kegiatan-kegiatan atau hasil kerja yang telah dilakukan DPRD HSS melalui berbagai media maupun aplikasi.

 

Sementara itu Kabid IKP Noor Syawly Syahri menambahkan kunjungan dari Komisi III DPRD HSS ini dalam rangka mengetahui perkembangan jurnalistik dan kerjasama dengan media dengan DKISP Banjar.

“Kerjasama dengan media baik cetak maupun online dan tv ini memberitakan mengenai kegiatan-kegiatan  Pemerintahan Kabupaten Banjar dengan memberikan insentif kepada wartawan setiap bulannya,” katanya.

Syawly mengungkapkan media yang menjalin kerjasama dengan DKISP Banjar sebanyak 40. Penyebarluasan informasi dilakukan dengan kontrak menggunakan aplikasi yang masih dalam pengembangan dengan media yang sudah terverifikasi dewan pers.

Sawly menyebut penyebarluasan informasi tentang kegiatan Pemkab Banjar dari DKISP Banjar sendiri melalui website, media sosial dan majalah.

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra