Lapas Narkotika Karang Intan Borong Piala 1st All Borneo Koi Show di Balikpapan

294

BALIKPAPAN,- Ikan Koi program pembinaan kemandirian perikanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan turut serta pada event 1st All Borneo Koi Show yang digelar di Mall Balikpapan Ocean Square 19 – 21 Agustus tadi, dan berhasil raih juara berbagai katagori.

Varietas Hikari Mujimono ukuran 40 cm male raih predikat Kamboja Prize, varietas Hi Ki Utsurimono ukuran 35 cm male raih Juara 1, varietas Mujimono ukuran 49 cm male raih Juara 1, varietas Kinginrin A ukuran 25 cm male raih Juara 3 dan varietas Kinginrin C ukuran 34 cm male juga raih Juara 3.

“Ada 8 ikan Koi Lapas Narkotika Karang Intan turut pada event 1st All Borneo Koi Show di Balikpapan bersama Rumah Koi Martapura, 5 diantaranya raih juara gelaran tersebut dan 1 jenis Hikari Mujimono best size sehingga mendapakan Kamboja Prize di mana untuk prestasi ini di atas dari juara 1,” jelas penanggung jawab pembinaan perikanan Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja Ferry Maydani, Senin (22/8/22).

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo mengungkapkan, raihan juara pada 1st All Borneo Koi Show tidaklah mudah, terlebih jika melihat kualitas ikan Koi yang ditampilkan dan kapasitas para juri yang menilai, namun pada akhirnya juara tetap didapatkan.

“Prestasi ini tentu menjadi kebanggan bagi Lapas Narkotika Karang Intan, di mana ikan Koi hasil pembinaan kemandirian yang kita kelola selama ini, mampu menjadi juara pada kontes ikan Koi se-Kalimantan dan juga baru pertama kali diikuti. Saya mengucapkan terima kasih, atas dukungan Rumah Koi Martapura maupun pihak-pihak lain banyak membantu partisipasi Koi kita pada event tersebut sehingga menjadi juara beberapa katagori,” jelasnya.

Ribuan ikan Koi dari berbagai wilayah di Indonesia ditampilkan pada ajang 1st All Borneo Koi Show kali ini, Lapas Narkotika Karang Intan berbangga karena ikan Koi yang selama ini berada di kolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) program kemandirian warga binaan mampu mengukir prestasi.

Lebih lanjut, Kalapas berharap hasil yang diraih dari kontes ini mampu menjadi pendorong dan motivasi serta sumber semangat bagi jajarannya untuk terus menghasilkan kinerja terbaik, sehingga semakin memberikan citra positif bagi organisasi.

“Harapannya kedepan untuk pelaksanaan pembinaan kemandirian warga binaan khususnya perikanan menjadi lebih sukses dan berkembang, bisa turut serta pada event-event selanjutnya sehingga Koi Lapas Narkotika Karang Intan semakin dikenal sehingga citra Lapas semakin positif, warga binaan juga positif sehingga berdampak bagi nama baik organisasi,” tutupnya.

Rilis
Editor : Ronny Lattar