LPKA Gelar Salat Ied dan Sembelih Hewan Kurban

213

MARTAPURA,- Lebaran Idul Adha 1443 H turut disambut suka cita oleh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Martapura, yang menggelar salat Ied, di mesjid At-Thaubah LPKA setempat, Minggu (10/7/2022) pagi.

Selain Andikpas, pelaksanaan salat Ied, juga di ikuti oleh para petugas. Sementara bertindak selaku khatib Ustadz Fahrurraji dari Kementerian Agama Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, kembali kita diberikan umur untuk bisa berkumpul menyambut sekaligus melaksanakan Salat Idul Adha bersama,” ucap Rudi Sarjono Kepala LPKA Martapura.

Usai melaksanakan salat Ied, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban dihalaman delan Lapas.

Sebanyak 2 (dua) hewan kurban sapi disembelih oleh petugas, dimana daging hewan tersebut dibagikan kepada para andikpas dan warga sekitar Lapas.

Rudi Sarjono berharap, dilakukannya pemotongan hewan kurban ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Mampu meningkatkan solidaritas antar sesama, dan menjaga silaturahmi antar pegawai, Andikpas dan masyarakat.

” Selain itu dapat juga mendisiplinkan hidup, baik dengan keluarga, masyarakat, organisasi, serta lebih mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,” tutupnya.

Rilis : Humas LPKA Martapura
Editor : Ronny Lattar