LPKA Martapura Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

383

MARTAPURA,– Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura peringati hari lahirnya Pancasila, dengan mengikuti upacara via zoom di Aula Serbaguna Dr. Sahardjo, SH, Rabu (01/06/2022) pagi.

Upacara mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) selaku panitia pelaksana peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 secara terpusat, di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, baik secara luring atau daring.

Dihadiri oleh presiden, wakil presiden, pimpinan lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan negara sahabat di Indonesia, perwakilan RI di luar negeri serta para tokoh lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan, 1 Juni 2022 memperingati hari lahir Pancasila di kota Ende Nusa Tenggara Timur.

Ia mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya selalu ingatkan, kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan dan memperjuangkan Pancasila. Kita wujudkan dalam sistem masyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kita. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa yang merupakan tugas kita bersama seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai Ideologi seluruh tumpah darah Indonesia,” ajaknya.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila ini di ikuti khidmat oleh seluruh petugas LPKA Kelas I Martapura dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta diakhiri dengan foto bersama seluruh pegawai LPKA Kelas I Martapura.

Rilis
Editor : Ronny Lattar