Nazla AK Asal Tabalong, Juarai Lomba Komedi Tunggal Bahasa Banjar

43

BANJARBARU,- Diikuti 60 pelajar tingkat SD dan SMP sederajat se-Kalimantan Selatan, Festival Hari Bahasa Ibu Internasional berlangsung meriah. Peserta cukup antusias dengan membawa atribut dan properti masing-masing siap tampil maksimal dan bersaing pada lomba yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan (BBPKS) tersebut.

Dari pantauan Radio Suara Banjar, para peserta datang berbondong-bondong baik dengan orang tua maupun guru pendamping untuk memeriahkan festival yang dihelat di halaman Kantor BBPKS, Kota Banjarbaru, Kamis (22/02/2024) pagi.

Salah satu juri komedi Mukhlis Maman mengatakan antusias peserta dalam mengikuti festival luar biasa. Namun ada beberapa evaluasi bagi peserta dalam membawakan kisah pada lomba komedi tunggal Berbahasa Banjar tingkat SD.

“Evaluasi dimaksud bagi guru pembina agar siswa siswi SD dapat berkomedi sesuai dengan usianya,” ungkapnya.


Menurut Maman, para peserta sudah mempunyai komedi dalam bakisah hanya saja kedepan agar lebih dibangun dan dibina menyesuaikan kisah yang akan dibawakan sehingga komedi yang terkandung didalamnya dapat tersampaikan kepada penonton.

Nazla Adni Khalisa salah satu pemenang mengaku senang karena berhasil meraih Terbaik I pada Lomba Komedi Tunggal Berbahasa Banjar tingkat SD sederajat.

“Senang dan bangga karena tidak disangka-sangka bisa meraih juara pada festival ini,” ungkapnya.


Peserta kelas 5 SDN 1 Nawin Hilir Kabupaten Tabalong tersebut membawakan kisah Utuh Sasat dengan durasi yang telah ditetapkan penyelenggara yakni 5-7 menit.

“Lomba serupa juga pernah diikuti di Kota Banjarmasin namun hanya kali ini meraih juara untuk pertama kali,” pungkasnya.

Selain Nazla pemenang lainnya pada Lomba Komedi Tunggal Berbahasa Banjar tingkat SD sederajat yakni Terbaik II diraih Muhammad Bayu Fatahillah asal MI Nurul Hikmah Banjarbaru dan Terbaik III diraih Muhammad Rayhan Firdaus asal SDN Kebun Bunga 4 Banjarmasin.

Sedangkan pemenang Lomba Bakisah Bahasa Banjar tingkat SMP sederajat Terbaik I diraih Ahmad Alfarez asal SMPIT Al-Khair Barabai, Terbaik II diraih Ghina Atha Azizah asal SMP Kreatif Tahfidzul Quran, Tanah Bumbu dan Terbaik III diraih Shelly Azkia Azizah asal SMPN 3 Kelumpang Tengah Kotabaru.

 

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra