Berita

Nurgita Tiyas Dukung Produk Lapas Perempuan Martapura

MARTAPURA,- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, M. Pd didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Suryawati, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar H. M Riza Dauly kunjungi LP Perempuan Kelas IIA Martapura, dalam agenda One Day One Prison’s Product,  di Jl. Pintu Air Tanjung Rema Darat Martapura, Senin ( 26/04 ) siang.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan oleh Lapas Perempuan ini karena sejalan dengan kegiatan Pelita Ramadan.

“ Dan ini merupakan Salah satu upaya dari pemerintah daerah yang bekerjasama dengan pihak-pihak terkait agar bisa lebih meningkatkan kualitas kehidupan perekonomian keluarga binaan lapas setelah ia selesai menjalani liburan disini, “ ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan belanja produk hasil dari Pembinanan Lapas Perempuan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar beserta rombongan untuk dibagikan kepada warga untuk keperluaan berbuka puasa.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan Tejo Harwanto mengatakan, One Day One Prison’s Product merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyrakatan ke 57 tahun 2021. Meski begitu kegiatan ini bukan hanya dilakukan saat peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan saja, namun juga bisa dilaksanakan pada event-event tertentu.

” Pada saat ini kita menangkap gayung bersambut dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, kita memiliki kewenangan untuk melakukan pembinanaan baik dari pemberian keterampilan, managemen pemasyarakatan dan pengetahuan digital,” ungkapnya.

Produk unggulan Lapas Perempuan Martapura yang ditampilkan pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan kali ini yaitu, sayuran hidroponik, serbuk jahe merah, amplang, tulur asin, tas purun/sulam pita, sasirangan, sofa, pot besi dan lainnya.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Rakoor Penjaminan Mutu Menuju PAUD Berkualitas

Radio Suara Banjar

Implementasi Tandatangan Elektronik di Kabupaten Banjar Masuki Tahap Evaluasi

Radio Suara Banjar

Pengurus KONI Terpilih Audiensi Dengan Bupati Banjar

Radio Suara Banjar