PELITA Ramadan Dipasar Bawahan Selan Kecamatan Mataraman

289

MARTAPURA,- Program Gitaku Peduli melalui Pergi, Beli Dan Bagi Takjil ( PELITA ) Ramadan kali ini berada di pasar Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman, Selasa ( 27/04 ) sore, dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas M Pd, kembali menyambangi dan membeli aneka jajanan para pedagang yang ada, kemudian membagikan takjil tersebut kepada masyarakat.

Hj. Nurgita Tiyas mengatakan, dari kegiatan PELITA Ramadan kali ini, pihaknya dapat memantau langsung suasana perdagangan di Pasar Bawahan Selan, kemudian saat berbincang dengan pedagang, dikatakan pada tahun ini lebih berkah dari tahun sebelumnya, namun Nurgita tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga dan melaksanakan Prokes Covid -19.

“Alhamdulillah, hari ini menjadi rekor sementara untuk dana yang terkumpul, merupakan peran serta juga dari Dinas PUPR Banjar, Lapas Perempuan dan Anak, Lapas Narkotika Karang Intan dan Dinas Lingkungan Hidup, terkumpul dana kurang lebih 9 Juta Rupiah,” jelas Nurgita.

Dikatakan, suksesnya semua kegiatan PELITA Ramadan adalah peran serta dari ASN dengan kemurahan hatinya memberikan kontribusi pada kegiatan tersebut.

“ saya disini hanya fasilitator, dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan pihak Dinas dan ASN yang berperan dalam kegiatan PELITA Ramadan ini,”ujar Nurgita.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar Ahmad Solhan berharap kegiatan PELITA Ramadan tetap berlanjut hingga akhir Ramadan, karena kegiatan ini menjadi ajang ibadah dan berkah dan banyak mempunyai nilai positif, dapat membantu masyarakat yang daya belinya menurun akibat Pandemi Covid -19.

Ketika berada di Pasar Bawahan Selan ini Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas menyempatkan berbincang dengan para pedagang serta membagikan Takjil kepada masyarakat sekitar dan tak lupa meminta doa kepada masyarakat agar para Pemimpin Kabupaten Banjar beserta Kepala Dinas dan jajaran selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat wal’afiat dalam menjalankan tugas melayani masyarakat Kabupaten Banjar.

PELITA Ramadan di Pasar Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman ini juga dihadiri Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Martapura, Perwakilan dari DLH Banjar, Lapas Perempuan Dan Anak serta Lapas Narkotika Karang Intan dan jajaran dari pengurus TP PKK Kabupaten Banjar.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar