Partisipasi Aktif Semua Pihak, Sukseskan Pemilu 2024

259

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri ikuti webinar “Dukungan Pemerintah dan Pemerintah Daerah Dalam Mensukseskan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu Tahun 2024” di Command Center Manis, Martapura, Selasa (3/1/2023) pagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri mengatakan, kontribusi pemerintah daerah terhadap pelaksanaan pemilu yaitu khususnya Kabupaten Banjar secara mutlak harus mendukung karena sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan pemilu.

“Pemerintah akan terus memberikan dukungan guna kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, baik anggaran fasilitas, sarana prasarana dan personel ” ucapnya.

Masruri berharap untuk peran partisipasi aktif guna mensukseskan rangkaian pemilu ini dari stake holder dan SKPD serta masyarakat nantinya.

Dalam Undang Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu, pasal 1 dijelaskan, pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota DPR, DPD, presiden dan wakil presiden dan anggota DPRD yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Suksesnya penyelenggaraan pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab dari penyelenggara KPU, Bawaslu dan DKPP, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua termasuk peserta pemilu, dan masyarakat,” ucapnya.

Deputi Teknis KPU RI Eberta Kawima juga mengharapkan dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 masyarakat bisa memilih secara cerdas calon pemimpin daerah supaya bisa memberikan dampak positif kepada pembangunan daerah.

Webinar ini juga dihadiri Kepala Bappeda Litbang Riza Dauly, Kepala BPKPAD Achmad Zulyadaini dan perwakilan Bagian Pemerintahan Setda Banjar.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar