Pasca Musibah Banjir, Dandim 1006 Martapura Imbau Warga

325

MARTAPURA,- Komandan Kodim ( Dandim ) 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, mengimbau masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Banjar agar tetap waspada dengan berbagai situasi pasca banjir.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis ( 28/01 ) pagi, Siswo Budiarto juga meminta masyarakat untuk percaya kepada pemerintah saja, dapat memberikan data kepada pemerintah melalui pembakal, kemudian camat dan diteruskan ke kabupaten yang telah dibentuk Satgas Terpadu.

Siswo mengatakan, terkait informasi prakiraan cuaca dari BMKG, diharapkan masyarakat untuk selalu waspada dan bisa antisipasi terkait dinamika perubahan cuaca yang terjadi, sesuai prediksi BMKG kondisi cuaca ekstrim masih bisa terjadi sampai pertengahan Februari 2021.

“ Masyarakat harus siaga dan kembali menginformasikan apa yang sudah kami sampaikan, jika terjadi hujan yang melebihi dari kapasitas biasanya secara intens, segeralah berkemas dan mencari tempat- tempat yang aman, kita tidak menginginkan kejadian serupa seperti awal banjir, kembali terjadi,” imbaunya.  

Selain itu Siswo juga berharap keadaan akan kembali seperti semula, normal dan lancar, hidup bersama-sama dengan suasana aman dan nyaman.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar