Pastikan Aman Dan Lancar, Kapolda Kalsel Tinjau TPS di Kertak Hanyar

373

MARTAPURA,- Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), lakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tempat pemungutan suara (TPS) 3 dan 12 di Jalan A. Yani Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Rabu (09/12) pagi.  

Peninjauan TPS dalam rangka Monitoring Pilkada Serentak Tahun 2020 tersebut, juga dihadiri Ketua KPU Kalsel, Ketua Bawaslu Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel dan Direktur Reskrimum Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto menyampaikan beberapa arahan serta penekanan khususnya kepada seluruh personel yang bertugas agar pelaksanaan pengamanan pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif sembari mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Orang nomor satu di Polda Kalsel tersebut menambahkan bahwa personel yang disiagakan di tiap TPS sudah dibekali dengan rencana, skill dan metode pengamanan yang baik.

“ Insya Allah, Pilkada di Kalimantan Selatan aman, damai dan lancar,” sebutnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, peninjauan ke sejumlah TPS dimaksudkan untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan di Kalimantan Selatan terkendali saat pelaksanaan pemungutan suara.

“Ini salah satu komitmen kami Polri dan TNI menjamin pengamanan pelaksanaan Pilkada 2020 ditengah situasi pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya,” tukasnya.

Ia juga berharap angka partisipasi masyarakat pada pilkada serentak ini bisa lebih banyak hadir di TPS, untuk memberikan hak suaranya dipesta demokrasi 5 tahunan sekali, dimana suara masyarakat sangat berharga bagi Kalimantan Selatan.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar