Berita

Pelita Ramadan Seri 7, Menyasar Kecamatan Astambul

MARTAPURA,- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas mengkoordinir Program Gitaku Peduli, ” Pergi, Beli dan Bagikan Takjil  ( Pelita Ramadan ) di Kecamatan Astambul, dengan titik kumpul di halaman kantor Kecamatan Astambul, Kamis ( 22/04 ) sore.

Dikatakan Hj. Nurgita Tiyas, Pelita Ramadan hadir dari rasa keterpanggilan terhadap masyarakat pada saat ini daya beli sudah menurun akibat pandemi Covid -19.

” Bupati Banjar sesuai dengan Tagline ” Lakasi Vaksinasi Lakasi Pemulihan Ekonomi “, maka kami dari TP PKK megadopsinya melalui  gerakan Pelita Ramadan, dalam hal ini melalui program ini kami akan keseluruh Kabupaten Banjar yang tempat mayoritas masyarakatnya berdagang dan berjualan, dengan membeli Takjil ke pedagang-pedagang kecil, yang nantinya takjil tadi kembali dibagikan ke masyarakat” ujar Nurgita Tiyas.

Dirinya juga menjelaskan tentang waktu pelaksanaan Pelita Ramadan di sore hari dimaksudkan untuk benar-benar kegiatan tersampaikan kepada para pedagang takjil, agar tepat sasaran.

” Sejauh ini sudah terlaksana tujuh kali Pelita Ramadan, kami telah membagikan takjil untuk berbuka bagi musafir, kemudian juga dibagikan takjil ke langgar dan mesjid, dimana masyarakat melaksanakan buka puasa dengan menu seadanya, dan betapa bahagia masyarakat melalui dokumentasi kami, terpancar rona bahagia menerima kue-kue yang kami antarkan” tutur Nurgita.

Pelita Ramadan di Kecamatan Astambul ini terkumpul dana 2.950.000 rupiah, kemudian pembelian dan pembagian takjil dibagi 5 tim, di sini Hj. Nurgita Tiyas tampak akrab serta dengan ramah berbincang dengan pedagang. Sesekali ia tanpa sungkan memerankan sebagai pedagang ketika berada di salah satu tempat penjual ayam geprek di pasar Astambul.

Dikegiatan ini juga diserahkan bantuan dari PD. Pasar Bauntung Batuah Martapura dan pembagian voucher kuota internet kepada pedagang dan masyarakat yang melintas di sekitar tempat pelaksanaan Pelita Ramadan.

Pelita Ramadan di Kecamatan Astambul juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi UMKM Mada Taruna, Kepala Dinas Peternakan Dan Perkebunan Dondit Bekti dan perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar, serta Camat Astambul beserta jajaran dan warga setempat yang antusias melihat secara langsung kegiatan tersebut.

Reporter : akhmad effendy
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Tinggal Hitungan Hari, Segera Lapor SPT Tahunan Orang Pribadi

Radio Suara Banjar

Pererat Sinergi dan Semarakkan Olahraga, Belangian FC vs Manis FC Digelar  

Radio Suara Banjar

Capaian 3T di Kabupaten Banjar, Angka Kesembuhan Covid-19 Meningkat 90 persen

Radio Suara Banjar