Berita

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2024 Diluncurkan  

 

KERTAK HANYAR,- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar diluncurkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) M Nor Aripin, di Hotel Tree Park, Kecamatan Kertak Hanyar, Sabtu (15/06/2024) malam.

Peluncuran tersebut ditandai dengan penyerahan bingkisan berupa maskot si Epon kepada unsur Forkopimda dan para pejabat di lingkup Pemkab Banjar.

Ketua KPU Banjar M Nor Aripin mengatakan, sebanyak 60 persen pemilih pemula di 2024 nantinya akan di sosialisasikan terkait pencoblosan ke sekolah-sekolah dan universitas yang ada di Kabupaten Banjar. Selain itu, pihaknya juga ada program Bekujuk KPU ke Kampung-Kampung (Bepukung) agar masyarakat yang berada di wilayah terpencil mengetahui Pilkada pada 27 November mendatang.

“Kami akan mengusahakan untuk mencapai tingginya pasrtisipasi masyarakat di Pilkada mendatang dengan target diatas 82 persen seperti Pileg yang lalu,” jelasnya.

M Nor Aripin juga berpesan kepada masyarakat untuk cerdas berpolitik dalam menggunakan hak pilihnya agar tidak terpengaruh dengan money politik yang bisa berdampak besar mempengaruhi pilihan hati nurani.

Sementara Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhany menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Banjar tersebut.

“Semoga kita mampu menjaga stabilitas politik yang kondusif di Kabupaten Banjar. Dalam situasi politik yang kondusif pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan lebih efektif, maka dari itu mari bersama sama bekerja untuk menjaga perdamaian serta persatuan ditengah perbedaan,” harapnya.

Diakhir dilakukan penyerahan hadiah pemenang sayembara maskot dan jingle Pilkada kepada para pemenang berupa sertifikat dan uang tunai senilai jutaan rupiah.

Peluncuran ini juga dimeriahkan musisi lokal hingga nasional seperti Ifan Seventeen hingga menambah semarak kegiatan dengan lagu-lagunya yang sudah tak asing didengar.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Kontribusi PT BBP dan PT MAS Rambah Dunia Pendidikan

Radio Suara Banjar

Pemkab Banjar Siap Laksanakan Program Sekolah Penggerak Dari Kemendikbud

Radio Suara Banjar

DKPP Banjar Salurkan Beras Murah

Radio Suara Banjar